penyakit Radang panggul

Penyakit radang panggul

Peradangan panggul ( salpingitis ) adalah peradangan saluran tuba , biasanya disebabkan oleh infeksi . Saluran tuba adalah struktur tubular yang membentang dari bagian atas rahim ke setiap ovarium . Radang saluran tuba terjadi terutama pada wanita yang aktif secara seksual . Mereka yang menggunakan intrauterine device ( IUD ) secara khusus terkena . Peradangan disebabkan oleh infeksi bakteri yang biasanya mulai di vagina dan menyebar ke rahim dan saluran tuba. Infeksi ini jarang muncul sebelum menstruasi pertama ( menarche ), setelah menopause atau selama kehamilan . disebabkan hubungan seksual yang membawa bakteri tetapi kadang-kadang disebabkan oleh kedatangan bakteri akibat persalinan normal atau aborsi, baik spontan atau diinduksi . Actinomycosis ( infeksi bakteri ) , schistosomiasis ( infeksi parasit ) dan tuberkulosis juga sporadis menyebabkan peradangan panggul . Akhirnya , prosedur medis  seperti pengenalan pemeriksaan radiografi  saluran reproduksi yang dapat menyebabkan infeksi .

Meskipun gejala yang paling terjadi biasanya dua tuba yang terinfeksi. juga dapat menyebar ke rongga perut dan menyebabkan peritonitis . Namun, ovarium biasanya tidak terinfeksi oleh infeksi, kecuali sudah parah. gejala radang panggul Gejala dimulai setelah menstruasi dan ditandai dengan nyeri yang semakin parah di perut bagian bawah , yang bisa disertai dengan mual atau muntah . Terutama di awal, banyak wanita hanya memiliki demam ringan , sakit perut antara , perdarahan yang tidak teratur ringan dan sedang dan keputihan langka , sehingga sulit untuk mendiagnosa . Naik demam dan keluar melalui vagina mirip dengan sekresi nanah , meskipun infeksi Chlamydia tidak dapat memprovokasi sekresi . Biasanya , infeksi merusak saluran tuba , yang karenanya membengkak karena cairan terperangkap di dalam . Hal ini dapat menyebabkan rasa sakit kronis , perdarahan menstruasi yang tidak teratur dan kemandulan . Infeksi dapat menyebar ke struktur di dekatnya dan menyebabkan jaringan parut dan bundel berserat yang abnormal ( adhesi ) antara organ-organ perut , yang menyebabkan rasa sakit kronis . Di sisi lain , hal itu juga dapat mengembangkan abses ( nanah akumulasi ) saluran tuba , ovarium atau panggul.

Jika antibiotik tidak menghilangkan abses , harus terpaksa mengurasnya dengan operasi. Jika semburan abses ( nanah dituangkan ke dalam rongga panggul ) , rasa sakit perut bagian bawah menjadi sangat intens dan disertai mual , muntah , dan tekanan darah rendah (shock ) . Jenis infeksi dapat mencapai aliran darah ( sepsis ) , sebuah situasi yang dapat mematikan . Abses berlubang selalu membutuhkan tindakan medis dengan segera. adnexitis Radang saluran tuba dengan memperkenalkan kuman .

Diagnosis dan pengobatan peradangan ginekologi

Diagnosis radang panggul Wanita itu merasa sakit yang cukup besar ketika dokter Spesialis Obsgyn atau menekan daerah sekitarnya  atau saat meraba perut . Jumlah sel darah putih seringkali tinggi. Umumnya , pria mengumpulkan sampel dari serviks dan kadang-kadang juga rektum dan tenggorokan , dalam rangka menumbuhkan mereka dan memeriksa mereka di bawah mikroskop untuk mengidentifikasi organisme penyebab infeksi . Satu juga dapat membuat culdocentese , prosedur dimana jarum dimasukkan ke dalam rongga panggul melalui dinding vagina dalam rangka untuk mendapatkan sampel nanah . Jika keraguan tetap tentang diagnosis , seseorang dapat memeriksa rongga perut dengan tabung serat optik ( laparoskopi ) . Pengobatan terdiri dari antibiotik segera setelah Anda telah diekstrak sampel untuk budaya dan belajar. Umumnya , wanita diperlakukan di rumah , tetapi jika infeksi tidak membaik dalam waktu 48 jam , harus dirawat di rumah sakit . Di rumah sakit , diberikan dua atau lebih antibiotik intravena untuk menghilangkan infeksi sepenuhnya dan secepat mungkin . Peradangan lebih lama dan parah , semakin besar risiko infertilitas dan komplikasi lainnya .

Artikel lainnya:

inflamasi ginekologi

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s